bunglonstia

::Trending News ::LifeStyle ::Travelling :: Culinary

Berusaha Melupakan Sang Mantan Kekasih

Berusaha Melupakan Sang Mantan Kekasih. Ungkapan itu berlaku untuk orang-orang yang sedang mengalami patah hati karena putus hubungan dengan pacar.


Berusaha Melupakan Sang Mantan Kekasih  - bunglonstia.blogspot.com
Via: www.pdpics*com

Hubungan percintaan yang sudah dijalin sejak lama, tiba- tiba mengalami keretakan yang disebabkan alasan tertentu. Penyebabnya bisa macam-macam, mungkin karena sudah tidak ada kecocokan, perselingkuhan, ditinggal kekasih untuk menikah dengan orang lain, tidak ada restu orang tua, dan masih banyak alasan yang lainnya.

Terkadang, orang yang putus cinta sering mengalami tekanan batin, depresi, murung, dan itu bisa mempengaruhi perilaku seseorang dalam menjalakan aktivitas sehari-hari. Jika seseorang masih mencintai kekasihnya kemudian dihadapkan dengan keretakan hubungan maka, efek psikologisnya perlu diperhatikan. Lain cerita jika keretakan hubungan karena didasari atas ketidak cocokan satu sama lain. Dampaknya tidak akan terlalu besar bagi orang tersebut.


Sebagian orang mencoba melupakan sang mantan kekasih dengan berbagai macam cara. Tujuannya adalah untuk menemukan kembali kecerian dan yang paling tepat lagi agar bisa cepat move on.



Mengerjakan hobby sebagai upaya melupakan sang mantan kekasih


Hobby merupakan kesenangan pribadi, mencoba mengalihkan fokus kita dengan mengerjakan hobby yang sangat disenangi. Misal, membaca buku, melakukan perjalanan liburan, menggambar, membuat naskah cerita, dan lain-lain.



Berkumpul dengan teman dan sahabat


Jalan-jalan bersama teman misal ke Mall, merupakan cara efektif untuk melupakan sang mantan kekasih. Senda dan gurau dari teman-teman dapat menjadi obat kesedihan. Teman yang baik adalah teman yang mengerti, selalu ada disaat kita sedang sedih dan selalu memberi dukungan moril buat kita.



Curhat untuk mengurangi beban hati dan pikiran


Mengungkapkan persoalan kita kepada orang lain khususnya menceritakan keretakan jalinan kasih, terbukti sangat efektif untuk mengurangi beban hati dan pikiran. Segala unek-unek yang ada lebih baik dikeluarkan semua dan bila perlu, menangislah sepuasnya untuk mengurangi beban perasaan. Tapi jangan lupa, curahan hati disampaikan kepada orang yang benar-benar kita percayai dan orang tersebut bisa menyimpan rahasia kita.



Jika benar rasa senang dan rasa sedih adalah buah dari permainan pikiran maka, saat kita terpuruk karena kesedihan yang berlarut-larut sebaiknya berpikir jernih  dan mawas diri.


Salam move on...!!!


Silahkan baca juga 5 Hal Yang Diperhatikan Pria Saat Bertemu Wanita Pertama Kali






Back To Top